Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Surat Keterangan Sehat Dari Puskesmas, Rumah Sakit Dan Dokter

Saat mengurusi beragam kepentingan administrasi, sudah tentu ada syarat yang perlu kamu penuhi. Umumnya berbentuk beragam dokumen, satu diantaranya surat keterangan sehat. Dokumen itu tidak kalah pentingnya dari lainnya, bila tidak memiliki dijamin kamu tidak lulus administrasi.

Kamu memerlukan surat keterangan itu untuk mengurusi SIM, meneruskan pengajaran, kelengkapan dokumen CPNS, sampai melamar kerja yang lain. Nach, kamu dapat memperoleh surat ini dari Puskesmas atau Rumah Sakit. Supaya tidak salah saat mengajukannya, lihat langkah membuat dan misalnya di bawah ini.

Contoh Surat Keterangan Sehat Dari Puskesmas, Rumah Sakit Dan Dokter

Apakah Itu Surat Keterangan Sehat?

Surat keterangan sehat ialah sebuah bukti jika kamu dipastikan sehat secara jasmani atau rohani yang dikeluarkan oleh instansi kesehatan. Instansi kesehatan yang keluarkan surat keterangan itu ialah puskesmas dan rumah sakit. Saat membuat juga ada banyak syarat yang perlu kamu penuhi. Kamu perlu lengkapi beberapa document seperti, foto copy KTP atau kartu identitas lainnya dan pas-foto warna.

Nach, ada banyak hal yang penting kamu ingat bila ingin membuat surat keterangan sehat, yakni tidak dapat diwakili oleh seseorang saat bertandang ke instansi kesehatan. Umumnya surat keterangan itu berlaku sepanjang satu sampai dua minggu.

Format Susunan Surat Keterangan Sehat

Adapun penyiapan yang penting dibawa saat membuat surat keterangan sehat ialah photo 3x4, KTP, kartu kesehatan, dan ongkos administrasi jika dibutuhkan.

Upayakan tiba lebih cepat untuk menghindar barisan yang panjang, berbaris sama sesuai nomor urut untuk lakukan pengecekan.

Berikut pola penulisan contoh surat keterangan sehat berdasarkan dari beberapa referensi

Kop Surat

Kop surat atau yang umum disebutkan kepala surat ini berisi nama, lokasi, dan nomor surat dari rumah sakit tempat Anda memeriksa diri.

Isi Surat

Isi surat keterangan sehat tentu saja berisi data diri Anda jadi orang yang periksakan kesehatan, terhitung: nama lemngkap, usia, jenis kelamin, pekerjaan, dan alamat serta hasil pengecekan kesehatan Anda, terhitung: golongan darah, tekanan darah, tinggi tubuh, berat tubuh, dan riwayat penyakit.

Penutup

Seperti surat yang lain, sisi penutup berisi kalimat penutup yang berisi ringkasan dan keinginan dari diedarkannya surat itu.

Tanda Tangan

Pada bagian akhir surat keterangan sehat, bakal ada kota dan tanggal pengecekan, nama dokter pemeriksa, NIP dokter itu, tanda-tangan dokter itu, dan stempel rumah sakit.

Langkah Membuat Surat Keterangan Sehat

Sama seperti yang telah disebut awalnya, surat keterangan sehat dapat dibikin di instansi kesehatan, baik rumah sakit atau puskesmas. Berikut langkah membuat surat keterangan itu di instansi kesehatan paling dekat.

1. Langkah Membuat Surat Keterangan Sehat Di Puskesmas

Surat keterangan kesehatan dapat kamu peroleh di puskesmas dengan lumayan gampang. Awalnya, kamu harus lengkapi document sebagai syarat berbentuk KTP dan pas-foto ukuran 3x4. Sesudah pastikan jika semua document yang dibutuhkan telang komplet, baru kamu dapat lakukan tingkatan seterusnya. Berikut proses yang perlu dilalui untuk membikin surat keterangan sehat:

  • Mempersiapkan syarat, diantaranya: kartu identitas, foto copy kartu identitas, pas-foto warna memiliki ukuran 3x4, dan biaya administrasi Rp10.000 sampai Rp50.000.
  • Berkunjung ke puskesmas paling dekat, hadirlah lebih pagi untuk mendaftarkan dan menghindar barisan. Puskesmas mulai layani registrasi pada jam 7.30 WIB.
  • Ambil nomor barisan untuk mengurusi surat keterangan itu.
  • Berikan document ke petugas puskesmas saat nomor barisan kamu diundang.
  • Menanti panggilan di muka ruangan check, untuk seterusnya ditujukan ke ruangan praktek dokter.
  • Dokter akan memberi pertanyan berkaitan kisah kesehatanmu pada umumnya.
  • Selanjutnya dokter akan mengecek tekanan darah dan pengecekan fisik dengan singkat.
  • Dokter akan menu;iskan hasil pengecekan pada surat keterangan sehat. Surat itu akan diberi tanda tangan oleh dokter dan dikasih stempel puskesmas.
  • Sesudah melalui semua proses, kamu akan memperoleh surat keterangan itu.

2. Langkah Membuat Surat Keterangan Sehat Di Rumah Sakit

Instansi yang lain bisa membuat surat keterangan sehat ialah rumah sakit. Kamu dapat berkunjung rumah sakit paling dekat. Tetapi, lebih dianjurkan untuk membuat di Rumah Sakit Umum Wilayah (RSUD) karena ongkos administrasinya yang tambah murah dibandingkan dengan rumah sakit swasta.

Proses yang perlu kamu kerjakan tidak jauh berbeda dengan puskesmas. Berikut tingkatan yang perlu kamu lewati bila ingin membuat surat keterangan sehat di rumah sakit.

  • Mempersiapkan document dan ongkos administrasi yang dibutuhkan.
  • Berkunjung rumah sakit paling dekat.
  • Menjumpai sisi penerima tamu atau layanan konsumen, sampaikan arah kehadiran kamu, untuk selanjutnya ditujukan ke sisi yang tangani hal itu.
  • Bila kamu pasien baru, harus mendaftarkan lebih dulu.
  • Apabila sudah tercatat, kamu akan disuruh untuk memberikan kartu pasien atau mengatakan nama dan tanggal lahir untuk klarifikasi.
  • Bertandang ke sisi atau ruang yang dipakai untuk membikin surat keterangan sehat, peluang kamu akan diberi pertanyaan berkaitan pemakaian surat.
  • Seterusnya kamu akan ke sisi atau poliklinik umum untuk lakukan pengujian tekanan darah dan fisik.
  • Dokter akan bertanya kisah kesehatan pada umumnya.
  • Sesudah proses usai dan dipastikan sehat, surat keterangan akan diberi dengan tanda-tangan dokter dan stempel rumah sakit.

Contoh Surat Keterangan Sehat

Untuk ketahui seperti apakah wujud dari surat keterangan sehat, lihat beberapa misalnya berikut:

Contoh Surat Keterangan Sehat Dari Intansi Umum

Secara umum, berikut contoh surat keterangan sehat dari instansi terkait, atau kamu bisa mendownloadnya di: Contoh Surat Keterangan Dari Intansi Umum

Contoh Surat Keterangan Sehat Dari Puskesmas

Silahkan download contoh suratnya di: Contoh Surat Keterangan dari Puskesmas

Contoh Surat Keterangan Sehat Miscrosoft Word

Apabila kamu memerlukan file contoh surat ini dalam bentuk microsoft word, silahkan download di: Contoh Surat keterangan Sehat Microsoft Word.

Mang Aip
Mang Aip Saya hanya seorang blogger biasa. Owner dari: Mangaip Blog, Plaza Obat, Contoh Surat, Corensic. Influencer, affiliate of JSSOR, Forum Lenovo, Netvibes, IMDB

Post a Comment for "Contoh Surat Keterangan Sehat Dari Puskesmas, Rumah Sakit Dan Dokter"

Kenalin, Kucing Lucu Bernama Si Idoy
Kenalin, Kucing Lucu Bernama Si Idoy