Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Paragraf Pembuka Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan

Untuk mendaftar lamaran kerja umumnya di perlukan surat lamaran kerja yang di tunjukkan ke team HRD perusahaan yang bersangkutan. Apalagi terdapat banyak iklan lowongan pekerjaan baik itu di sosial media ataupun iklan di surat kabar.

Saat sebelum membuat surat lamaran yang bagus ada poin utama yang perlu kamu kenali awalnya supaya surat lamaran kerja kamu dapat dimengerti secara baik dan agar HRD yang menyaksikannya makin tertarik berisi cv mu dan data datamu.

Contoh Paragraf Pembuka Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan

Seperti menulis umumnya surat yang lain, ada beberapa dasar ulasan yang perlu kamu kenali. seperti kepala surat yang diperuntukkan ke siapa, salam pembuka, kalimat pembuka surat lamaran kerja, isi atau sisi pokok dari surat tersebut sampai ke sisi kalimat penutup surat lamaran kerja.

Kali ini kami akan memberinya panduan sekitar contoh kalimat pembuka surat lamaran kerja yang benar dan baik supaya tujuan dan maksud surat kamu langsung bisa dipahami oleh team HRD tujuan dan makin membesarkan kesempatan kamu dalam ikuti tingkatan test rekrutmen perusahaan.

Contoh Paragraf Pembuka Surat Lamaran Kerja

Berikut contoh kalimat pembuka surat lamaran kerja untuk rekomendasi kamu saat membuat surat lamaran yang bagus:

Berkenaan dengan info yang saya terima lewat (…) mengenai lowongan kerja diperusahaan Bapak/Ibu. Lewat surat lamaran ini saya ingin melamar kerja di status (…)

Berdasar info dari (…) jika perusahaan Bapak/Ibu sedang memerlukan karyawan pada status (…). Berkenaan dengan itu saya ingin berniat untuk melamar status itu.

Berdasar info yang saya peroleh dari media online (…) di tanggal (…), jika Perusahaan Bapak/Ibu terima lowongan kerja dengan status (…). Lewat surat ini saya berniat untuk melamar di status itu.

Terkait dengan sumber info dri situs lowongan kerja di internet, saya berniat untuk melamar kerja dengan status sebagai (…) di perusahaan Bapak/Ibu.

Menurut info yang saya terima dari situs lowongan di internet, saya berniat untuk melamar dan berperan untuk perusahaan yang Bapak/Ibu memimpin dengan status sebagai (…).

Contoh di atas dapat kamu modiikasi ulangi sesuai style bahasamu sendiri dan dapat kamu pakai untuk rekomendasi contoh kalimat pembuka saat membuat surat lamaran kerja.

Contoh Komplet Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar

Berikut sebagai contoh komplet bila kamu menjadikan satu di antara kalimat pembuka yang bagus dengan semua isi pada surat lamaran kerja bila dikirim lewat e-mail.

Perumpamaan ini dapat diaplikasikan untuk melamar kerja di beberapa sektor dan status yang ingin kamu lamar :

To : (Isi E-mail HRD Perusahaan)

Cc : (Isi bila ada instrukti dari perusahaan terkait)


Subject : Lamaran Kerja Status - Pemasaran

Dengan hormat,


Berdasar info yang saya terima di website lowongan kerja di Jobstreet, perusahaan bapak/ibu memerlukan tenaga kerja untuk status "Pemasaran". Karena itu lewat e-mail ini saya berniat untuk ajukan diri untuk dapat ikuti proses penyeleksian di perusahaan bapak/ibu.


Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Taufik Hidayat S.T

Tempat / Tanggal Lahir : Bandung / 19 Desember 1995

Alamat : Yogyakarta Sleman

E-mail : [email protected]

Nomor Telephone : +6287564937593

Pendidikan Paling akhir : Sarjana Tehnik Elektro

IPK : 3.35

Bersama dengan surat ini, saya masukkan tambahan document lampiran yang dapat bapak/ibu ambil untuk bahan pemikiran.

Begitu surat lamaran kerja ini saya bikin dengan benar-benar. Atas perhatian dan peluang yang bapak/ibu beri, saya berterima kasih.

Hormat saya,

(Taufik Hidayat S.T)

Itulah contoh kalimat atau paragraf pembukan surat lamaran kerja, diawali dari Dengan hormat sebagai sisi kalimat pembuka dari lamaran kerja kamu. Perumpamaan ini dapat kamu bikin sebagai bahan rekomendasi untuk melamar kerja lewat e-mail ke hrd perusahaan.


Mang Aip
Mang Aip Saya hanya seorang blogger biasa. Owner dari: Mangaip Blog, Plaza Obat, Contoh Surat, Corensic. Influencer, affiliate of JSSOR, Forum Lenovo, Netvibes, IMDB

Post a Comment for "Contoh Paragraf Pembuka Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan"