Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Tips Sederhana Menulis Surat Lamaran Kerja

10 Tips Sederhana Menulis Surat Lamaran Kerja

10 Tips Sederhana Menulis Surat Lamaran Kerja -  Berikut adalah beberapa tips sederhana yang dapat diterapkan saat merancang surat lamaran. 

1.Sertakan CV atau Resume

Sertakan resume yang baik saat mengirim surat lamaran.

2. Gunakan Ukuran Kertas Standar

Secara umum, ukuran standar ukuran kuarto (letter). 

3. Gunakan Kertas Putih

Jangan gunakan kertas berwarna, karena akan mengurangi pencetakan profesional. 

4. Gunakan Kertas Standar

Kertas yang digunakan untuk korespondensi di kantor cukup, kecuali untuk posisi tertentu dapat membayar lebih baik dari kertas pola laki-laki Concorde. 

5. Menggunakan Tinta Hitam 

Penggunaan tinta selain warna hitam akan menghilangkan pencetakan formal, dan bahkan dianggap tidak sesuai dengan prinsip-prinsip dan etika korespondensi resmi. Anda tidak ingin dianggap sekedar iseng saja mengusulkan bukan? 

6. Hanya Satu Halaman 

Jadilah singkat dan padat. Hindari panjang dan bertele-tele surat. 

7.Menunjukkan Kepercayaann Diri

Menunjukkan bahwa kita memiliki keyakinan cukup belum muncul arogan.

8. Gunakan Bahasa Yang Baku

  Gunakan kata-kata yang sopan dan wajar dan sesuai dengan aturan bahasa. Jika ditulis dalam bahasa Indonesia, harus sesuai dengan (Hari Pemuda Disempurnakan) Sihir. Jika ditulis dalam bahasa Inggris, perhatikan tata bahasa dan ejaan. 

9.Mudah Dimengerti 

Hindari menggunakan kata-kata yang tidak biasa atau sulit dimengerti oleh orang lain. Asumsikan bahwa huruf drive yang kita adalah orang-orang awam, sejauh kalimat penggunaan umum digunakan sendiri. 

10. Recheck

Setelah selesai menulis surat lamaran, disarankan untuk membaca beberapa kali. Baca perlahan-lahan seluruh isi surat itu. Temukan kesalahan umum, seperti kesalahan administrasi, ejaan, penggunaan kata yang sama berulang, atau keliru. 

Sebuah kesalahan kecil dalam surat itu mengurangi kredibilitas kita di mata orang-orang yang membacanya, karena menunjukkan bahwa kita tidak hati-hati dan kurang profesional.
Mang Aip
Mang Aip Saya hanya seorang blogger biasa

Post a Comment for "10 Tips Sederhana Menulis Surat Lamaran Kerja"