10 Tips Sederhana Menulis Surat Lamaran Kerja
1.Sertakan CV atau Resume
Sertakan resume yang baik saat mengirim surat lamaran.
2. Gunakan Ukuran Kertas Standar
Secara umum, ukuran standar ukuran kuarto (letter).
3. Gunakan Kertas Putih
Jangan gunakan kertas berwarna, karena akan mengurangi pencetakan profesional.
4. Gunakan Kertas Standar
Kertas yang digunakan untuk korespondensi di kantor cukup, kecuali untuk posisi tertentu dapat membayar lebih baik dari kertas pola laki-laki Concorde.
5. Menggunakan Tinta Hitam
Penggunaan tinta selain warna hitam akan menghilangkan pencetakan formal, dan bahkan dianggap tidak sesuai dengan prinsip-prinsip dan etika korespondensi resmi. Anda tidak ingin dianggap sekedar iseng saja mengusulkan bukan?
6. Hanya Satu Halaman
Jadilah singkat dan padat. Hindari panjang dan bertele-tele surat.
7.Menunjukkan Kepercayaann Diri
Menunjukkan bahwa kita memiliki keyakinan cukup belum muncul arogan.
8. Gunakan Bahasa Yang Baku
Gunakan kata-kata yang sopan dan wajar dan sesuai dengan aturan bahasa. Jika ditulis dalam bahasa Indonesia, harus sesuai dengan (Hari Pemuda Disempurnakan) Sihir. Jika ditulis dalam bahasa Inggris, perhatikan tata bahasa dan ejaan.
9.Mudah Dimengerti
Hindari menggunakan kata-kata yang tidak biasa atau sulit dimengerti oleh orang lain. Asumsikan bahwa huruf drive yang kita adalah orang-orang awam, sejauh kalimat penggunaan umum digunakan sendiri.
10. Recheck
Setelah selesai menulis surat lamaran, disarankan untuk membaca beberapa kali. Baca perlahan-lahan seluruh isi surat itu. Temukan kesalahan umum, seperti kesalahan administrasi, ejaan, penggunaan kata yang sama berulang, atau keliru.
Sebuah kesalahan kecil dalam surat itu mengurangi kredibilitas kita di mata orang-orang yang membacanya, karena menunjukkan bahwa kita tidak hati-hati dan kurang profesional.
B
ReplyDelete