Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Sambutan Pernikahan Pihak Laki Laki dan Perempuan

Sedikitnya ada 2 sambutan pernikahan. Pertama sambutan tuan-rumah atau ketua panitia. Ke-2 sambutan dari pihak besan atau mempelai lelaki jika saat itu acaranya berapakah pada tempat mempelai wanita. Disamping itu, kadang ada pula sambutan dari undangan yang umumnya diwakili ke salah seseorang yang disegani di lingkungan itu.

Contoh Sambutan Pernikahan Pihak Laki Laki dan Perempuan

Contoh Sambutan Pernikahan Pihak Laki Laki dan Perempuan

Contoh Sambutan Tuan Rumah (Mempelai Perempuan)

Assalamu'alaikum wr wb

Alhamdulillahirobbil ‘alamin, puji sukur kedatangan Allah swt, yang sudah memberi banyak kepuasan ke kita hingga kita dapat bergabung pada acara hajatan pernikahan di saat ini. Sholawat dan salam mudah-mudahan masih tercurahkan ke junjungan nabi kita Muhammad SAW, yang kita nanti-nantikan syafaatnya ke kita yang selalu istiqomah jalankan semua bimbingannya.

Bapak, ibu, beberapa peserta yang kami hargai, Seterusnya kami atas nama tuan-rumah dari keluarga mempelai, menghaturkan beribu terima kasih atas kedatangan bapak-ibu dan peserta semua yang sudah penuhi undangan dari kami.

Seterusnya kami menyampaikan selamat tiba dan satu kali lagi perkataan terima kasih atas doa dan restu bapak ibu, peserta ke ananda mempelai berdua. Mudah-mudahan karena doa bapak-ibu dan peserta semua nantinya ke-2 mempelai bisa membuat rumah tangga baru yang sarat dengan barokah, kesehatan, kesejahteraan dan sakinah mawwaddah warrohmah. Amin

Bapak-ibu dan beberapa peserta yang saya hargai, kami atas nama keluarga menyampaikan teriima kasih ke semua pihak yang sudah menolong dengan tulus hingga acara hajatan pernikahan ini bisa terwujud secara baik. Kami dari keluarga cuman bisa doakan mudah-mudahan semuanya dipandang sebagai amal kebaikan bapa-ibu semua. Amin

Seterusnya kami minta maaf ke peserta semunya bila dalam menyongsong kedatangan bapak-ibu dan peserta masihlah ada beberapa hal yang tidak sudi di hati peserta semua.

Yang paling akhir kami satu kali lagi minta do'a dan restu beberapa peserta semua untuk ananda mempelai berdua agar membagun rumah tangga baru secara baik. Pada akhirnya selamat nikmati hidangan kami dengan hati yang suka.

Dari saya minta maaf bila ada kalimat yang kurang sudi di hati peserta semua. Terima kasih wassalamu'alaikum wr wb.

Contoh Sambutan dari Pihak Mempelai Laki-Laki

Bismillahirohmanirrohim. Assalamu'alaikum wr. wb.

Alhamdulillahhirobbil ‘alamin, puji sukur ke Allah Swt. kita panjatkan, karenanya semua nikmatnyalah kita bisa berjumpa pada acara hajatan pernikahan ini. Sholawat dan salam kita berikan ke junjungan nabi kita Muhammad SAW.

Yang terhormat bapak dan ibu pihak besan,

Yang terhormat beberapa sesepuh, dan ulama.

Yang terhormat beberapa peserta yang tidak dapat kami sebut satu-satu.

Ijinkan kami sebagai wakil dari pihak besan, yang pertama salam ta'lim dari pihak besan ke bapak-ibu orangtua mempelai pengantin wanita, keluarga besar mempelai wanita dan warga di sini, assalamu'alaikum wr. wb.

Kami dari pihak besan berterima kasih yang tak terbatas, karena kami sudah disongsong dengan tangan terbuka dalam situasi yang benar-benar sarat dengan situasi kekerabatan yang paling hangat.

Dalam kesempatan kali ini kami sekalian memberikan seutuhnya ananda kami yakni mempelai lelaki ke pihak keluarga dan warga di sini (pihak mempelai wanita). Minta mempelai lelaki dapat dibina dan dituntun dalam soal membuat rumah tangga.

Kami harap hubungan kekerabatan ini tidak terbatas di antara mempelai lelaki dan wanita, tetapi harus terikat kekerabatan dari ke-2 keluarga besar ke-2 mempelai. Dan sudah pasti kami juga mengharap hubungan silaturahim ini ke warga ke-2 mempelai.

Seterusnya kami atas nama pihak besan minta maaf bila ada kalimat, sikap dan tingkahlaku kami semua sepanjang kami mendatangi jamuan hajatan pernikahan ini. Dan satu kali lagi perkataan terima kasih.

Bapak-ibu semua, bila nanti acara ini telah dipandang cukup karena itu kami minta pamit dan satu kali lagi cuman doa dan restu kami ke ke-2 mempelai. Selamat tempuh hidup baru. Barokallahulaka. Minta maaf bila ada sambutan saya yang tidan sudi. Wassalamu'alaikum wr wb.

Mang Aip
Mang Aip Saya hanya seorang blogger biasa. Owner dari: Mangaip Blog, Plaza Obat, Contoh Surat, Corensic. Influencer, affiliate of JSSOR, Forum Lenovo, Netvibes, IMDB

Post a Comment for "Contoh Sambutan Pernikahan Pihak Laki Laki dan Perempuan"