Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Surat Kematian Dari Desa Untuk Berbagai Keperluan [Terbaru]

Surat kematian dari desa merupakan surat yang menerangkan seseorang telah meninggal dunia. Di dalam Surat keterangan kematian ini, dimuat tanggal meninggal dan sebab meninggal seseorang.

Biasanya Surat Kematian dari Desa/Kelurahan, dibuat dalam kertas berwarna kuning. 

Surat kematian sangat biasanya sering dipakai untuk berbagai keperluan. Contohnya untuk memperbarui Kartu Keluarga, karena ada anggota keluarga yang meninggal.

Contoh Surat Kematian Dari Desa Untuk Berbagai Keperluan [Terbaru]

Selain itu surat keterangan kematian ini sering digunakan untuk sebagai syarat untuk proses pengambilan uang pensiunan bagi pensiunan PNS, TNI dan POLRI yang sudah meninggal, dan tunjangan pensiunannya akan diwariskan ke ahli waris.

Jenis-Jenis Surat Kematian

Ada beberapa jenis-jenis surat kematian tergantung tempat seseorang tersebut meninggal dunia. Berikut penjelasannya.

Surat Kematian Dari Rumah Sakit Atau Paramedis

Apabila ada sanak keluarga yang sedang sakit, atau mengalami kecelakaan atau yang lainnya yang menyebabkan meninggal dunia di Rumah Sakit. Maka proses penerbitan surat kematian berasal dari Rumah Sakit yang bersangkutan.

Surat Kematian Dari Desa

Surat kematian atau surat keterangan kematian dari desa, dibuat ketika seseorang warga desa tersebut meninggal di wilayah desa yang bersangkutan. 

Manfaat Surat Kematian

  1. Pengurusan Pensiunan
  2. Memperbarui KK (Kartu Keluarga)
  3. Memperbarui status dalam KK (Misal: menjadi Cerai Mati)

Syarat Penerbitan Surat Keterangan Kematian Dari Desa

Berikut beberapa persyaratan yang harus anda persiapkan sebelum berangkat ke desa/kelurahan setempat untuk membuat surat keterangan kematian.

  1. Surat pengantar dari RT/RW setempat optional)
  2. eKTP warga yang meninggal untuk data
  3. Tanggal kematian beserta waktunya
  4. Tempat kematian: Contoh di rumah
  5. Sebab kematian

Contoh Surat Kematian Dari Desa

Setelah mengetahui beberapa persyaratan diatas, silahkan untuk datang ke kantor desa/kelurahan setempat. Karena setiap desa, mungkin bisa berbeda-beda redaksi mengenai surat kematian ini.

Berikut contoh surat kematian dari desa, secara umum. Silahkan download dan gunakan sesuai kebutuhan.

Itulah artikel tentang contoh surat kematian dari Desa. Semoga bermanfaat.


Tags:

"contoh surat kematian dari rt" "contoh surat kematian dari desa 2020" "contoh surat kematian dari dokter" "contoh surat kematian rumah sakit" "contoh surat kematian dari desa 2019" "contoh surat kematian kosong" "contoh surat kematian pdf" "contoh surat keterangan meninggal dunia doc" "contoh surat kematian dari rt" "contoh surat kematian dari hospital" "contoh surat kematian dari rumah sakit" "contoh surat kematian 2019" "contoh surat kematian 2020" "contoh surat kematian pdf" "contoh surat kematian doc" "contoh surat kematian malaysia" "contoh surat kematian dari puskesmas" "format contoh surat kematian" "contoh surat pernyataan kehilangan surat kematian" "contoh surat pernyataan surat kematian" "contoh keterangan surat kematian" "contoh kronologis surat kematian" "contoh surat kematian dari desa".

Mang Aip
Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

Post a Comment for "Contoh Surat Kematian Dari Desa Untuk Berbagai Keperluan [Terbaru]"