Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Daftar Riwayat Hidup (Curriculum Vitae) Tulis Sendiri

Cara Membuat Daftar Riwayat Hidup (Curriculum Vitae) Tulis Sendiri


Cara Membuat Daftar Riwayat Hidup (Curriculum Vitae) Tulis Sendiri - Supaya terlihat profesional dan menarik, ada hal-hal yang harus dipertimbangkan untuk curriculum vitae (CV):

1. Gunakan Kertas Putih Polos

CV sebaiknya ditulis pada kertas polos tidak menggunakan gambar latar belakang (tampilan dasar).

2. Status

Sertakan status perkawinan (single, menikah atau bercerai).

3. Foto Terbaru

Lampirkan foto terbaru. Sebaiknya gunakan foto berwarna, dan secara resmi berpakaian (jas dan dasi).

4. Referensi

Jika memungkinkan, berikan referensi, yaitu orang-orang yang mungkin berada dalam kontak dengan pemilih untuk meminta hal-hal penting tentang diri Anda (biasanya nama majikan Anda bekerja sebelumnya).

5. Pilih Posisi Kerja Yang Diinginkan

Selalu termasuk jenis pekerjaan yang Anda inginkan. Jangan menulis bahwa Anda bersedia untuk bekerja di posisi apapun, karena akan memberikan kesan bahwa Anda adalah pekerja kasual. Hanya menulis spesialisasi Anda.

6. Gunakan Format Surat Standar Yang Resmi

Ukuran font penggunaan dan jenis standar (warna hitam), misalnya, jenis font Times New Roman.

7. Pengalaman Kerja

Sertakan deskripsi singkat tentang pekerjaan Anda di perusahaan sebelumnya (bukan nama perusahaan) dengan sebanyaknya maksimal tiga perusahaan, baris berikutnya.

8. Pengalaman Lain Yang Mendukung

Menggambarkan pengalaman atau organisasi yang berhubungan dengan spesialisasi Anda. Jika Anda adalah seorang spesialis dalam bidang kimia, mengalami balapan juara seperti lukisan atau Presiden Senat yang diperlukan.

9. Identitas

Jelas menunjukkan identitas Anda.

Format riwayat hidup atau CV di setiap negara berbeda. Hal ini tampaknya dipengaruhi oleh budaya, kebiasaan dan pandangan politik di setiap negara berbeda juga. Misalnya, untuk menggunakan standar di Amerika Serikat (AS) tidak perlu menyertakan foto, agama, status perkawinan dan usia, karena dianggap sangat pribadi.

Perusahaan belum meminta dimasukkannya rincian ini yang bisa dianggap melakukan "kerusakan dini." Di Amerika Serikat perusahaan tidak dapat melakukan diskriminasi dalam mempekerjakan, jika diskriminasi berdasarkan ras, usia, status atau agama. Sementara Singapura, kadang-kadang informasi yang diminta pemulihan menentukan perlombaan.
Mang Aip
Mang Aip Saya hanya seorang blogger biasa

Post a Comment for "Cara Membuat Daftar Riwayat Hidup (Curriculum Vitae) Tulis Sendiri"