Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membaca Insight Overview Di Instagram Analytics Bagi Pemula

Jika baru beralih ke Instagram for Business, Anda akan menemukan sejumlah fitur baru yang membantu mengoptimalkannya. Salah satu di antaranya adalah Instagram analytics yang akan memungkinkan Anda memantau dan memperoleh insight yang bagus secara berkala.

Namun, kebanyakan pemula mengalami kesulitan saat ingin mengecek insight. Sebagai panduan, berikut cara membaca insight overview untuk membantu Anda mengelola konten di Instagram.

Membaca Insight Overview Di Instagram Analytics Bagi Pemula

Apa Itu Insight Overview?

Secara umum, insight overview merupakan gambaran yang memberikan informasi seperti content interactions dan account reached. Account reached merujuk pada seberapa banyak konten mampu menjangkau user Instagram. Ketika ada satu user yang melihat konten Anda, berarti ada satu reach pula yang didapatkan. User atau pengguna di platform tersebut pun dapat berasal dari follower maupun non-follower.

Jika dieksplorasi lebih dalam, account reach bukan cuma menginformasikan jumlah user yang mengakses konten, melainkan jenis konten yang dilihat. Seperti yang diketahui, Instagram sekarang mempunyai jenis konten yang bervariasi mencakup foto dan video.

Selain itu, Anda dapat melihat stories atau konten teratas yang sudah dipublikasikan sesuai periode waktu yang telah diatur. Dengan begitu, Anda dapat mengolah data-data dari insight overview dari Instagram analytics secara optimal. Apalagi kalau Anda memakai layanan seperti yang disediakan Matamaya.id yang berpengalaman menangani fitur analytics dari berbagai jenis media sosial.

Mang Aip
Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

Post a Comment for "Membaca Insight Overview Di Instagram Analytics Bagi Pemula"