Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Dan Contoh Kata Pengantar Makalah

Kata pengantar merupakan arti yang pasti banyak didengarkan serta dibaca oleh mayoritas orang yang telah mengenyam dunia pendidikan. Akan tetapi, yang mengerti pengertian kata pengantar itu yang pasti tak sebanyak yang dengar atau membacanya.

Dalam sebuah makalah umpamanya, kata pengantar makalah itu adalah satu diantara suatu hal sajian yang kemungkinan akan tidak ditinggalkan oleh pembaca. Pembaca dapat sedikit mencuri start untuk mengerti isi makalah atau buku lewat sebuah kata pengantar. Terus, apa sesungguhnya kata pengantar itu?

Pengertian Dan Contoh Kata Pengantar Makalah

Pengertian Kata Pengantar

Kata pengantar, baik itu dalam sebuah makalah, skripsi, buku, laporan, atau wujud kreasi ilmiah yang lain adalah sejumlah kata dari sang penulis yang akan diungkapkan ke pembaca terkait kreasinya itu. Kata pengantar umumnya berisi perkataan rasa sukur pada tuhan, perkataan terima kasih pada beberapa pihak berkaitan, impian penulis, serta doa.

Cara Membuat Kata Pengantar

Metode bikin kata pengantar makalah atupun yang lain terlalu mudah, cukup melakukan langkah-langkah saja jadi kata pengantar itu juga telah beres. Beberapa langkah yang dikatakan barusan, salah satunya menjadi ini.

Mulai dengan memanjatkan rasa sukur ke Tuhan yang udah memberinya Anda kesehatan maka dari itu dapat menylesaikan kreasi itu serta beberapa pihak berkaitan yang udah menolong penulisan kreasi Anda.

Teruskan dengan memberinya sedikit kisah terkait kreasi yang udah Anda tuliskan. Umumnya berisi arah penulisan makalah.

Kemudian, mengakhiri dengan pengakuan keinginan maaf bila ada kekurangan dalam kreasi Anda, asa-harapan Anda pada pembaca, serta doa supaya kreasi Anda dapat berfaedah.

Contoh Kata Pengantar Makalah

Di bawah ialah contoh kata pengantar untuk sebuah makalah.

Kata Pengantar

Puji sukur penulis panjatkan ke khadirat Tuhan yang maha kuasa, karena atas berrkat serta rahmat-Nya, selanjutnya penulis dapat menuntaskan makalah ini. Tidak lupa penulis mengucapkan terima kasih pada beberapa pihak yang bagus dengan cara langsung maupun tak langsung udah menolong proses penulisan makalah ini dari awalan sampai akhir.

Zaman remaja merupakan zaman di mana keinginantahuan satu orang yang ada di dalam umur remaja ada di dalam atas seluruhnya. Rasa ingin mengetahui yang tinggi dan coba suatu hal yang baru dapat terjadi serta dirasakan remaja di periode ini. Demikian beberapa perihal yang dapat dilaksanakan remaja, mulai dengan hal yang punya sifat positif maupun negatif. Oleh maka itu, pengetahuan agama mejadi penting untuk ditancapkan di tiap-tiap jiwa remaja.

Pada intinya, makalah ini bakal mengupas fungsi pengetahuan agama menjadi alat kendalian pertemanan serta kehidupan golongan remaja sekarang ini.

Mudah-mudahan makalah ini dapat berfaedah untuk pembaca, terutama orang tua, serta remaja-remaja yang perduli bakal zaman depannya. Penulis katakan maaf bila makalah ini tidak prima. penulis sadar, ada banyak kekurangan dalam makalah ini. Karena itu arahan serta petunjuk yang membuat benar-benar penulis mengharapkan.

Penulis

Mang Aip
Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

Post a Comment for "Pengertian Dan Contoh Kata Pengantar Makalah"