Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Pidato Singkat Bahasa Indonesia Tentang Pendidikan

Contoh pidato singkat – naskah teks pidato bahasa indonesia tentang pendidikan. Para pembaca sekalian, adakalanya kita di minta untuk memberikan pidato singkat.

Dalam banyak kesempatan kita di undang dan di minta untuk menyampaikan pidato yang berkaitan dengan hal hal tertentu.

Contoh Pidato Singkat Bahasa Indonesia Tentang Pendidikan

Bagi mereka yang sudah terbiasa berpidato, tentu mereka tidak mempunyai kesulitan. Namun demikian akan sangat berbeda bagi kita yang belum pernah atau jarang berpidato.

Orang yang sudah terbiasa berpodato. Mereka bisa dengan mudah berpidato tanpa teks. Seorang orator tidak pernah memerlukan teks. Bagi kita yang masih belajar tentu kita akan memerlukan teks untuk membantu kita berpidato.

Ketika anda berpidato tentu anda tidak harus terpaku pada teks anda. Anda bisa berbicara dengan kalimat anda sendiri tapi isi dan maksudnya masih sesuai dengan teks yang anda bawa.

Banyak orang juga membuat tks spidato hanya merupakan keranka dan penjabaranaya bisa di lakukan sendiri nanti di atas panggung. Ini semua terserah anda dan tergantung dengan kesiapan anda dalam berpidato.

Bagi anda yang ingin membuat tks pidato lengkep juga tidak maslaah. Untuk itu kami akan sajikan teks pidato singkat untuk anda. Pada kesempatan ini kami sampaikan teks pidato tantang pendidikan.

Contoh teks naskah pidato

Pendidikan Dan Masa Depan Bangsa

Kepada bapak kepala sekolah, Kepada bapak dan ibu wali murid. Kepada para siswa yang sebentar lagi lulus dan semua yang hadir di acara ini saya ucapkan assalaamu'alaikum wr....wb...

Bapak dan ibu yang saya hormati dan semua siswa yang saya sayangi. Tidak dapat di pungkiri bahwa pendirikan sangatlah penting bagi kita sebagai pribadi.

Dengan pendidikan yang baik, kita akan bisa menjadi pribadi yang berkualitas. Denagn menjadi pribadi berkualitas maka kita akan bisa meraih kesuksesan.

Semua ini hanya bis adi temouh buila kita mandapatkan pendidikan yang baik. Kesuksesan sempurna tentu adal;ah kesuksesan yang bisa member kebaikan kepadea diri sendiri, keluarga linghkunan dan pada bagnsa dan Negara. Pandidikan yang bvaiak kepada anak didk kita pada akhirnya akan meberi kontribusi besar terhadap pembanguna bangsa dan pembangunab Negara.

Untruk itu para hadirin sekalaian, sebagai orang tua kita harus bersunggung sungguh dalam mendukduung pendidikan anda. Bukan hanya dnegan pemberian materi saja tapi juga dukugan moral dan perhatian yang maskimal. Bagai adik adik para siswa sekalaian, kalian haruis sadar bahwa tugas utama kalian adalah belajar. Tugas pokok kalian adalah membangun dan mengasah pkemampuan pribadi kalian. Jadilah generasi muda yang siap untuk memikul tanggung jawab masa depan kalian. Sebab di pundak kalianlah nasip bangsa dan Negara ini antinya.

Demikianaljh pidatoi singkat tantang pendidikan yang bisa saya sampaian. Kurang dan lebihnya saya minta maaf dank akhirul kata saya ucapakan terima kasih.

Wasalamualaiakum wr wb.

Para sahabat sekalian, demiukianlah ulasan kiat yang menbahas tentang contoh pidato singkat. Semoga dengan contok teks tadi bisa anda jadikan referensi untuk membuat teks pidato sendiri.

Mang Aip
Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

Post a Comment for "Contoh Pidato Singkat Bahasa Indonesia Tentang Pendidikan"