Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh surat permohonan mutasi kerja PNS

Contoh surat permohonan mutasi kerja PNS

Contoh surat permohonan mutasi kerja PNS - Dalam dunia kerja, mutasi merupakan hal yang lumrah kita temui. Mutasi dapat dilakukan atas keputusan atasan atau atas permintaan karyawan sendiri. Untuk permintaan Anda sendiri, tentunya Anda harus terlebih dahulu mengirimkan permintaan permohonan ke atasan Anda atau pihak yang berkepentingan.

Dimanapun Anda bekerja, pasti tidak mudah untuk berganti pekerjaan, entah itu agensi tempat Anda bekerja atau posisi dan posisi yang Anda tempati. Tidak hanya di perusahaan swasta, hal yang sama berlaku untuk instansi pemerintah, yang harus terlebih dahulu mendapatkan persetujuan dari otoritas terkait.

Secara umum, kantor layanan sipil daerah masing-masing bertanggung jawab untuk mengalihkan pekerjaan atau pengangkatan. Tapi pertama-tama, ada baiknya jika Anda mengirimkan permintaan referensi ke atasan Anda sendiri. Akan lebih baik jika Anda terlebih dahulu menerima rekomendasi tentang booming dari atasan Anda, misalnya.

Setelah mendapat surat rekomendasi, dinas sipil daerah akan tahu kalau niat pindah kerja dari sana benar-benar bagus. Tentunya Anda harus memberikan alasan ingin pindah, dan Anda tidak boleh meminta mutasi pekerjaan karena Anda telah melakukan kesalahan di tempat kerja saat ini.

Menulis surat permintaan pindah kerja tidaklah sulit. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda selesaikan dan lampirkan dalam surat tersebut. Mungkin berbeda untuk masing-masing instansi, namun umumnya Anda harus melampirkan fotokopi SK, fotokopi KTP, fotokopi ijazah terakhir, fotokopi absensi, CV, bahkan surat rekomendasi.

Jadi pertama-tama, Anda perlu mengisi lampiran di formulir file yang diperlukan, termasuk surat rekomendasi lonjakan dari atasan Anda. Selain itu, Anda dapat mulai menulis surat permintaan lonjakan yang ditujukan kepada agensi yang sesuai. Anda dapat membuat beberapa surat permintaan mutasi di bawah ini.

Yogyakarta, 01 Januari 2013
Perihal: Permohonan Mutasi Antar Instansi (Lolos Butuh)
a.n Dina Anggraini, S.Pd

Kepada
Yth.
Bupati Gunung Kidul, Jl.
Wonosari RT.02/RW. 01 No. 32

Yogyakarta

di Tempat

Dengan hormat,

Bersama surat ini, Saya:
Nama : Dina Anggraini, S.Pd
Pekerjaan : PNS Pemda Gunung Kidul sebagai Guru Bahasa Inggris
Alamat Kantor : Jl. Wonosari RT.02/ RW. 01 No. 31 Yogyakarta
Alamat KTP : Perum Gampingan Permai, Kebokura, Sumpiuh, Banyumas, Jawa
Tengah
Alamat Sekarang : Jl. Sundak No. 21 Gunung Kidul, Yogyakarta
Golongan / Pangkat: II B
Pendidikan : S1 Pendidikan Bahasa Inggris
NIP : 1988120737286xx
No. Hp : 0856 7834 65xx

Bermaksud mengajukan permohonan pindah instansi/ melimpah dari Pemda Gunung Kidul ke Pemda Banyumas dengan alasan mengikuti suami yang bekerja di Banyumas, Jawa Tengah. 

Berdasarkan informasi dari Kepala daerah Jawa Tengah membutuhkan banyak guru Bahasa Inggris, banyak guru tersebut yang akan pensiun. Selain alasan diatas serta mengingat disiplin ilmu yang Saya miliki sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan, Saya juga bermaksud untuk lebih meningkatkan
pengalaman kerja yang Saya miliki serta mengembangkan jenjang dan karir yang
Saya miliki. 

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Foto copy SK CPNS
3. Foto copy SK PNS
4. Foto copy serti?kat
5. Foto copy Surat Keterangan Kerja Suami
6. Pas foto terbaru.
Demikian permohonan kami, untuk dapat dipertimbangkan. Atas perhatian dan kebijaksanaannya kami ucapkan terima kasih.


Hormat Kami,
Dina Anggraini, S.Pd
Mang Aip
Mang Aip Saya hanya seorang blogger biasa

Post a Comment for "Contoh surat permohonan mutasi kerja PNS"