Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Surat Kuasa Resmi Yang Benar Dan Lengkap

Contoh Surat Kuasa Resmi Yang Benar Dan Lengkap

Contoh surat kuasa resmi yang benar dan lengkap. Bagaimana cara melakukannya. Surat Kuasa adalah surat yang memuat surat kuasa resmi atau kuasa dari seseorang atau pihak kepada orang atau pihak lain untuk melakukan sesuatu sebagaimana dimaksud dalam isi surat.

Kekuasaan diberikan oleh seseorang yang memiliki aktivitas atau hambatan tertentu dan diberikan kepada orang lain yang dipercaya karena yang bersangkutan tidak dapat melakukan sesuatu. Oleh karena itu, diwakili oleh orang lain yang percaya pada keyakinan ini. Surat kuasa pada umumnya digunakan untuk menangani berbagai urusan administrasi.

Tujuan dari surat kuasa

Bagi yang memiliki jenis kegiatan berbeda dan waktu terbatas, wajib mengetahui surat kuasa. Pesan ini sangat penting untuk membantu Anda menyelesaikan tugas atau sesuatu.

Biasanya surat kuasa dibuat untuk memberikan kuasa kepada orang yang bertanggung jawab mengambil barang atau dokumen penting, seperti: ijazah, BPKB, SHM, gaji, THR, atau lainnya. Pastikan untuk mengirimkan pesan ini kepada seseorang yang benar-benar dapat Anda percaya, seperti keluarga, kerabat, atau teman.

Jika surat kuasa diberikan kepada orang yang tidak benar-benar mengetahuinya akan beresiko, karena tidak ada yang mengetahui sifat orang tersebut. Setidaknya jika Anda mengenal orang itu dengan baik, Anda sudah tahu apakah dia bisa dipercaya atau tidak.

Selain itu, untuk memperjelas informasi terkait surat kuasa ini, akan diberikan penjelasan tentang surat kuasa berdasarkan ciri, fungsi, unsur-unsur penting yang terkandung dalam surat kuasa, jenis dan contoh surat kuasa.

Definisi surat kuasa

Surat kuasa adalah surat kuasa atau surat kuasa dari seseorang (dalam hal ini surat kuasa) kepada orang lain yang telah dilimpahkan (dalam hal ini penerima surat kuasa) kepada orang yang Anda wakili. Pemberian kekuasaan terjadi karena ada beberapa hal, bahkan karena pihak pemberi kekuasaan tidak dapat berbuat apa-apa, sehingga harus diwakili oleh pihak yang memperoleh kekuasaan.

Karakteristik surat kuasa

Surat kuasa adalah contoh jenis surat resmi. Namun, Anda akan melihat bahwa ada beberapa perbedaan antara surat kuasa dan kartu resmi yang sering ada. Ada banyak karakteristik khusus yang dimiliki surat kuasa. Berikut adalah ciri-ciri khusus surat kuasa:

  • Ada judul surat, misalnya tertulis "Surat Kuasa".
  • Gunakan kata-kata standar yang mudah dipahami.
  • Gunakan bahasa yang jelas, ringkas, dan ringkas.
  • Sertakan POA khusus untuk pihak terkait.

Contoh Surat Kuasa Resmi

Yang bertanda tangan dibawah ini:

  1. Nama : Budi Supono
  2. Jenis Kelamin : Pria
  3. Tempat Tanggal Lahir : Surabaya, 29 April 1993
  4. Alamat : Jalan Makmur Jaya No.7
  5. No. KTP : 32.76.12.1076.06517.

Memberikan kuasa kepada:

  1. Nama : Rasyid Abadi
  2. Alamat : Jalan Indah Banget No.8
  3. No. KTP : 327.195.17.10.02

Untuk pengambilan :

  1. Satu Buah Yunit : BPKB Mobil Suzuki Baleno
  2. Nopol : B. 2628 YH
  3. Warna : Abu-abu Metalik
  4. No. Mesin : G168-ID- 602036
  5. No. Angka : MHDSY416VJ-102036.

Demikianlah Surat Kuasa ini saya buat untuk dipergunakan sebagaimana semestinya.

                                                                                                    Tanggal, 20 Agustus 2007

Yang Diberi Kuasa                                                                       Yang Memberikan Kuasa

( Rasyid Abadi)                                                                                    ( Budi Supono )

Jangan lupa dalam pembuatan surat kuasa ini dalam pelaksanaanya si penerima kuasa harus lebih dulu TT barulah di TT oleh pemberi kuasa agar tidak terjadi penyelewengan.
Mang Aip
Mang Aip Saya hanya seorang blogger biasa. Owner dari: Mangaip Blog, Plaza Obat, Contoh Surat, Corensic. Influencer, affiliate of JSSOR, Frontier, Forum Lenovo, Udemy, Netvibes, IMDB, Quibblo

Post a Comment for "Contoh Surat Kuasa Resmi Yang Benar Dan Lengkap"