Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Surat Izin Orang Tua Untuk Bekerja Dan Keperluan Lainnya

Selamat bertemu kembali, kamu sedang mencari format surat izin orang tua untuk bekerja? Atau kamu mau masuk ke ABRI dan TNI? Maka surat izin orang tua sangatlah penting dan perlu ada.

Surat izin orang tua ini sebenarnya terdiri dari 2 tipe yaitu cukup dibuat oleh tua saja dan yang satu lagi harus mengetahui Kepala Desa setempat. 

Contoh Surat Izin Orang Tua Untuk Bekerja Dan Keperluan Lainnya

Maka pastikan dahulu tipe surat izin orang tua yang mana yang kamu butuhkan. Biasanya yang sering digunakan yaitu surat izin orang tua yang diketahui oleh Kepala Desa setempat. Gunanya yaitu untuk memperkuat surat tersebut, sekaligus Kepala Desa dijadikan saksi akan keterangan Orang Tua kamu.

  • Surat ini digunakan untuk:
  • Masuk ABRI
  • Masuk TNI
  • Melamar Pekerjaan
  • Bekerja ke Luar Negeri

Apa Itu Surat Izin Orang Tua?

Surat izin orang tua adalah surat yang memberikan izin kepada anaknya yang bersifat legal atau resmi untuk berbagai keperluan.

Surat ini memberikan keleluasan bagi anak dan memberikan tanggung jawab kepada penerima surat ini. Contohnya apabila surat ini digunakan untuk melamar pekerjaan, maka apabila diterima, tanggung jawab anak tersebut ada di perusahaan.

Untuk memperkuat legalitas surat ini, biasanya ada yang mengharuskan penggunaan materai di bagian tanda tangan orang tua.

Contoh Surat Izin Orang Tua Untuk Bekerja

Berikut adalah contoh Surat Izin Orang Tua untuk bekerja dan keperluan lainnya. Kalian bisa mendownloadnya dan mengedit sesuai dengan keperluan masing-masing.

Mang Aip
Mang Aip Saya hanya seorang blogger biasa. Owner dari: Mangaip Blog, Plaza Obat, Contoh Surat, Corensic. Influencer, affiliate of JSSOR, Forum Lenovo, Netvibes, IMDB

Post a Comment for "Contoh Surat Izin Orang Tua Untuk Bekerja Dan Keperluan Lainnya"