Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Surat Keterangan Tidak Mampu Anak Sekolah/Kuliah

Contoh Surat Keterangan Tidak Mampu Anak Sekolah/Kuliah

Contoh Surat Keterangan Tidak Mampu Anak Sekolah/Kuliah - Bagi para orang tua tentu ingin memberikan pendidikan yang tinggi kepada putranya. Namun, karena keterbatasan biaya, mungkin membuat orang tua menjadi putus asa untuk tetap melanjutkan sekolah/kuliah anaknya.

Sementara bantuan dari pemerintah berupa Kartu Indonesia Pintar (KIP) tidak kunjung datang juga. Lalu bagaimana cara agar mendapatkan bantuan dari pihak sekolah atau universitas.

Surat Keterangan Tidak Mampu atau SKTM, merupakan surat resmi dari Desa/Kelurahan yang menerangkan bahwa seseorang tidak mampu untuk membiayai sekolah anaknya. 

Tidak Semua Sekolah / Universitas memberlakukan SKTM bagi para siswa atau mahasiswa. Akan tetapi ada sebagian besar sekolah yang meminta para orang tua murid untuk membuat Surat Keterangan Tidak Mampu ini untuk mendapatkan keringanan biaya sekolah/Kuliah.

Biasanya pihak sekolah memberikan keringan biaya terhadap murid atau mahasiswa yang berprestasi namun terdapat kekurangan biaya. 

Syarat Mendapatkan Surat Keterangan Tidak Mampu Dari Kelurahan/Desa

Sebelum berangkat ke Desa atau kelurahan, silahkan persiapkan beberapa syarat dibawah ini:

  1. Fotocopy Kartu Keluarga
  2. Nama Sekolah yang dituju
  3. Nama Universitas
  4. Surat Pernyataan Tidak Mampu diketahui RT/RW setempat

Setelah persyaratan diatas lengkap, silahkan langsung datang ke Desa/Kelurahan untuk mendapatkan Surat Keterangan ini.

Contoh Surat Keterangan Tidak Mampu Anak Sekolah/Kuliah

Dibawah ini adalah contoh surat keterangan tidak mampu secara umum untuk anak sekolah/kuliah, Silahkan download, apabila diperlukan, kemudian edit.

Itulah contoh surat keterangan tidak mampu anak sekolah/kuliah, Semoga surat keterangan ini bisa bermanfaat. Simak juga Contoh Surat Keterangan Usaha (SKU), apabila kalian ingin mengajukan pinjaman ke Bank.

Mang Aip
Mang Aip Saya hanya seorang blogger biasa. Owner dari: Mangaip Blog, Plaza Obat, Contoh Surat, Corensic. Influencer, affiliate of JSSOR, Frontier, Forum Lenovo, Udemy, Netvibes, IMDB, Quibblo

Post a Comment for "Contoh Surat Keterangan Tidak Mampu Anak Sekolah/Kuliah"