Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Surat Keterangan Domisili Personal Dari RT dan RW

Pernah melihat tulisan "tamu wajib lapor 2x24 jam"? Ya itulah yang harus dilakukan apabila kamu berkunjung ke daerah yang bukan tempat kamu. Kamu nantinya harus mengurus surat keterangan domisili, apabila kamu akan tinggal atau berkunjung beberapa bulan di daerah yang bukan tempat asal (data ktp) kamu.
Maka, admin akan memberikan contoh surat keterangan domisili personal yang harus kamu harus dari mulai RT, RW dan ke Kelurahan atau pun desa.
Biasanya Surat Keterangan Domisili ini ada masanya, yaitu sekitar 1 minggu sampai 6 bulan, tergantung kebijakan Pemerintah setempat.

Syarat Mendapatkan Surat Keterangan Domisili Dari RT dan RW

Sebelum mengurus surat keterangan domisili ke pihak RW dan RT, ada harus menyiapkan dulu beberapa dokumen yang harus dibawa, diantaranya.
  1. Fotocopy KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  2. Fotocopy KK (Kartu Keluarga)
  3. Fotocopy Buku Nikah (Apabila diperlukan)
  4. Alamat asal lengkap
Setelah itu silahkan untuk datang ke kantor / rumah RT dan RW untuk mendapatkan surat keterangan domisili sebagai pengantar mendapatkan Surat Keterangan dari Desa atau Kelurahan.

Contoh Surat Keterangan Domisili Bagi Yang Belum Memiliki KTP (Daerah Sama)

Berikut adalah contoh surat keterangan domisili format ms. word yang bisa kamu download. Contoh ini merupakan Surat Domisili bagi warga dengan alamat yang sama, tetapi belum mempunyai KTP.



Contoh Surat Keterangan Domisili Bagi Warga Luar Daerah Dari RT dan RW Setempat




Contoh Surat Keterangan Domisili Bagi Warga Luar Daerah Satu Keluarga




Itulah beberapa contoh Surat Keterangan Domisili Personal dari RT dan RW, nanti mungkin admin akan memberikan contoh surat keterangan domisili yang diterbitkan oleh Pemerintah Desa. Apabila ada yang perlu ditanyakan, silahkan tinggalkan di kolom komentar. Semoga bermanfaat
Mang Aip
Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

Post a Comment for "Contoh Surat Keterangan Domisili Personal Dari RT dan RW"