Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Surat Ijin Tidak Masuk Kuliah


Bagi mahasiswa yang membutuhkan referensi untuk mendapatkan izin tidak masuk kuliah, tidak ada salahnya membaca artikel ini sampai selesai. Karena pada artikel contoh izin bolos kuliah ini akan kita bahas tuntas bagaimana menyusun bolos kuliah yang baik dan benar, termasuk hal-hal penting yang perlu diperhatikan saat menyusunnya.

Kuliah tidak masuk kuliah adalah pesan yang dikirim oleh mahasiswa meminta ijin dari dosen atau kampus yang bersangkutan karena mahasiswa yang bersangkutan berhalangan mengikuti kegiatan konferensi. Saat mempersiapkan perkuliahan untuk tidak masuk perguruan tinggi ada beberapa bagian penting yang harus disertakan. Sertakan berikut ini: 

 Alamat Tujuan 

Ini berisi alamat agensi tujuan atau universitas tempat kita belajar. 

Salam Hormat 

Buka surat dengan salam hormat agar tampak lebih sopan. 

Identifikasi Personal 

Identifikasi diri Anda dengan jelas dan lengkap agar penerima memahami siapa yang mengirimkan izin untuk tidak masuk studi.

Isi Surat

Isi surat tersebut memuat tujuan utama yaitu untuk meminta ijin untuk tidak masuk universitas dan alasan ketidakmampuan kita untuk masuk universitas secara jelas dan jujur. Jika berlaku, tunjukkan juga jumlah hari kami memerlukan izin untuk masuk. Jika alasan kita tidak masuk perguruan tinggi adalah karena kita sakit, ada baiknya kita juga menyertakan bukti berupa surat keterangan sakit dari dokter atau rumah sakit tempat kita berobat. Ini bertujuan untuk meyakinkan pihak yang kami bicarakan bahwa kami memang sakit. 

Penutup 

Bagian penutup ini umumnya berisi ucapan terima kasih dan salam penutup. 

Tanda Tangan Dan Nama Jelas

Bagian akhir lain yaitu jangan lupa untuk menambahkan tanda tangan dan nama jelas, supaya surat tersebut bisa kamu pertanggungjawabkan.

Contoh Surat Ijin Tidak Masuk Kuliah

Yth Bpk. Suryadi, S.Kom

Di Kampus Teknik Informatika

Teknokrat

Dengan segala hormat, saya yang bertandatangan di bawah ini:

Nama        : Agung Kurniawan

Alamat      : Jl. Zainal Abidin Pagar Alam

Pekerjaan   : Mahasiswa

Tidak dapat mengikuti kuliah pada mata kuliah Keamanan Jaringan pada tanggal 15 Agustus 20.. yang bapak asuh, dikarenakan sedang ada kepentingan keluarga. Berhubung pentingnya acara ini, sehingga dengan sangat menyesal saya tidak dapat mengikuti kuliah tersebut. Jika terdapat tugas, saya akan mengerjakan pada hari berikutnya setelah saya masuk kuliah kembali.

Terima kasih sebesar-besarnya atas ijin dari Ibu.

Lampung, 15 agustus 20..

Mahasiswa,


Agung Kurniawan

Contoh Surat Ijin Tidak Masuk Kuliah Karena Sakit

Yogyakarta, 13 Desember 2018

Yang terhormat,

Ibu Endang Muryani, M.Pd.

di Universitas Teknologi Yogyakarta

Jalan Ringroad Utara, Jombor, Sleman

Yogyakarta

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama lengkap : ….

NIM : ….

Program Studi : ….

Fakultas : ….

Dengan ini bermaksud untuk memohon izin tidak dapat mengikuti kegiatan perkuliahan pada mata kuliah Pengembangan Kepribadian yang Ibu ampu pada Rabu, 14 Desember 2016 dikarenakan sakit. Sebagai bukti saya sertakan pula surat keterangan hasil pemeriksaan dokter dalam lembar terlampir.

Demikian permohonan izin ini saya buat dengan sebenar – benarnya. Atas kebijaksanaan dan izin yang diberikan saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

(nama lengkap)
Mang Aip
Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

Post a Comment for "Contoh Surat Ijin Tidak Masuk Kuliah"